Iklan

Senin, 01 Februari 2016

10 Perusahaan terbaik didunia

10 Perusahaan Teknologi Terbaik Dengan Profit Terbesar di Dunia

1. Apple 

apple telah memegang posisi teratas selama 3 tahun terakhir ini dan mengalami peningkatan keuntungan $.83 Milyar atau meningkat 23 persen dari tahun lalu.

2. Samsung
Samsung menempati posisi kedua sejak tahun 2013, mengalami kenaikan $.53 Milyar atau meningakat 4% dari keuntungan tahun lalu. Samsung merupakan satu-satunya perusahaan non-AS yang bisa masuk di jajaran 5 besar perusahaan teknologi terbaik di dunia.
3. Google
Rajanya internet ini menempati posisi ketiga dengan peningkatan keuntungan mencapai $.50 Milyar atau meningkat 12% dari tahun lalu.
4. Microsoft
Microsoft menempati urutan ke-empat di tahun . Keuntungan Microsoft mencapai $.44 Milyaratau mengalami peningkatan 7% dibanding tahun 2014.
5. Amazon
Amazon.com yang merupakan pesaing yang diperhitungkan Google ini diperkirakan mengalami peningkatan keuntungan $.36 Milyar dari tahun lalu atau mengalami peningkatan 24%.
6. IBM
Sayangnya IBM menjadi perusahaan AS satu-satunya yang mengalami penurunan profit dari tahun lalu, keuntungan tahun ini hanya mencapai $. 20 Milyar yang besarannya menurun dari tahun lalu.
7. Intel
Intel mengalami peningkatan keuntungan sebesar 9% dari tahun lalu atau sekitar $.16 Milyar.
8. Facebook
Media sosial terbesar di dunia ini mengejutkan mengalami kenaikan keuntungan sebesar 146% dari tahun lalu dengan perkiraan keuntungan sebesar $.15,7 Milyar
9. Oracle
Oracle merupakan perusahaan perangkat lunak, mengalami pertumbuhan 11 persen pada nilai$.15 Milyar.
10. Siemens
Perusahaan besar dari Jerman ini, menempati daftar ke 10 perusahaan teknologi paling profit di dunia walaupun hanya dengan peningkatan 1% atau $.13 Milyar. Merupakan salah satu dari dua perusahaan non – AS untuk membuat daftar top 10 teknologi.
Prediksi dari saya sendiri untuk beberapa tahun kedepan, pangsa pasar masih dikuasai oleh Apple dan Samsung. Apple dengan produk andalannya yang sudah menjadi merk yang branded, namun hanya menjangkau kalangan atas saja.
Berbeda dengan Samsung yang sukses dengan produk ponsel pintarnya “Samsung Galaxy” mampu menjangkau semua lapisan masyarakat dengan variasi harga produk yang terjangkau. Bahkan Samsung saat ini sudah menguasai lebih dari 50% pangsa pasar Smartphone secara Global.
Semoga saja salah satu perusahaan dari Indonesia dapat masuk ke dalam jajaran 10 Perusahaan Teknologi Terbaik Dengan Profit Terbesar di Dunia untuk periode mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar